Habiskan 800 Juta Uang Rakyat, Panggung MTQ Ke -37 Aceh Tenggara Layaknya Even Tingkat Desa

1 min read

KUTACANE | Tak sesuai dengan anggaran yang digunakan, kata itulah di ucapkan warga melihat panggung utama MTQ ke- 37 Tingkat Kabupaten Aceh Tenggara, berlangsung di Desa Lawe Sekeben, Kecamatan Bambel, Minggu (16/08/19).

Pundemikian, Even Syiar Islam Tingkat Kabupaten Aceh Tenggara tahun 2019 itu sedikitnya telah menelan Rp 800 Juta Anggaram Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK). Keterangan dari Pihak PPTK Kegiatan Z Arapikana Sag, untuk menyelesaikan pangung utama itu setidaknya pihaknya telah mengucurkan bajed sebesar Rp 80 juta rupiah dari total anggaran di maksud.

Alfajri (20) salah satu tokoh Muda, mengomentari panggung Utama MTQ Ke- 37 Aceh Tenggara 2019, mengatakan panggung tersebut layaknya Even di tingkat desa padahal kegiatam ini adalah even tingkat kabupaten. Padahal dalam islam, jelas disebutkan syiar dibangun agar setiap orang yang melihatnya merasakan keagungan Allah SWT.

” Aktivitas keagamaan yang bernilai syiar, perlu dilakukan secara terbuka, meriah, dan penuh antusiasme, tetapi tetap khidmat dan penuh makna. Mengagungkan syiar itu merupakan kewajiban agama yang harus ditunaikan oleh setiap Muslim sebagai bagian dari proses tadzkir, yaitu usaha untuk mengingatkan manusia pada keagungan Allah,” Kata Fajri

Layaknya pangung utama MTQ di Kabupaten lain, biasa dihiasi dengan lampu berwarna – warni, begitu juga dinding pangung yang penuh dengan Kaligrafi Arab nan indah namun itu tidak terlihat di pangung utama MTQ Kabupaten Aceh Tenggara,” jelas Fajri juga Wakabid politik Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ( GMNI) Cabang Aceh Tenggara.

Sementara kepala Dinas Syariat Islam Aceh Tenggara Iqbal Selian SAg, dalan laporan panitia menyebutkan, MTQ ke 37 Aceh Tenggara di ikuti oleh 446 Kafilah tersbesar di 15 Kecamatan, adapun beberapa cabang di perlombakan seperti Tilawtil Quran,
Hifzil Quran, Fahmil Quran serta bebrapa cabang lainnya. Adapun kegiatan tersebut juga diadaka di beberapa tempat selain di panggung utama.

” Untuk dewan Juri ada sekitar 35 disiapkan panitia,” Pungkasnya.

Kegiatan berlangsung Sabtu 14 – 18 Desember mendatang, mengusung Tema ” Melalui MTQ Ke – 37 Tingkat Kabupaten Aceh Tenggara 2019, bersama kita wujudkan Aceh Tenggara yang Religius Islami dan Generasi Qurani Yang Berakhlak Mulia dan Berprestasi “.

Acara di buka oleh Bupati Aceh Tenggara Raidin Pinim, serta di hadiri oleh Muspida daerah ini serta Muspika.

Ikuti Kami di Sosial Media:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *